Saturday 13 September 2014

My Profile

Miko Wibowo
Miko Wibowo atau dikenal dengan julukan Pengembara Angin, lahir di Bandar Lampung pada tanggal 21 september 1989. Beliau adalah alumni mahasiswa D3 jurusan Desain Komunikasi Visual di kampus Modern School of Design Yogyakarta tahun 2014. Beliau juga pendiri komunitas Kandank Desain dan salah satu bagian dari organisasi Ilmugrafis.com.Kehidupan keras dan keadaan ekonomi yang pas-pasan membuat beliau harus bekerja sejak duduk di bangku kelas 4 SD sebagai buruh pabrik dan bangunan, disinilah awal mula perjalanan hidup beliau. 


Dunia desain grafis dan teknik komputer di mulai ketika beliau menginjakkan kaki di sekolah SMA kelas 2 IPA, berawal dari bergabung menjadi Ilustrator dan menjadi pembimbing dalam organisasi mading ketika itu beliau di beri kesempatan untuk menjadi wakil sekolah SMAN 1 Pakel dalam mengikuti Lomba Desain Tekstil tingkat pelajar se-Kabupaten Tulungagung dan Lomba Mading antar pelajar. Namun pada saat itu bersama timnya beliau belum berhasil membawa trofi kemenangan. Disisi lain dengan berbekal komputer pentium 3 beliau di ajari kakak sepupunya berbagai pengenalan perangkat komputer dari Troubleshoting hardware pengenalan sistem windows dan beberapa program grafis. Pelatihan tersebut membuat beliau sangat menonjol di sekolah dalam bidang komputer dan kesenian dari mulai menggambar serta cara mengatasi virus di komputer.



Tahun 2008 merupakan momen kelulusan beliau duduk di sekolah SMA sekaligus awal cerita menjadi seorang desainer dan tekinisi komputer, mengingat ilmu yang di dapatkan sewaktu menjadi murid sekolah menengah belum bisa terjun di dunia kerja akhirnya beliau melanjutkan pendidikan kuliah jenjang Strata 1 di Universitas Terbuka jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar namun pada perjalanannya yang masih di semester 1 beliau memutuskan untuk berhenti kuliah dan melanjutkan hijrah ke Yogyakarta. Januari 2009 menjadi tahun pertama beliau tinggal di Jogja, disana beliau bekerja sebagai Technical Staff di perusahaan yang mengelola jasa internet dan management warnet selama 4 tahun 9 bulan. Selama kerja disana beliau banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu yang berharga dan banyak tawaran menjadi teknisi freelance di berbagai warnet dan perkantoran. Pada tahun 2009 bulan april beliau resmi menjadi penulis tutorial online di ilmugrafis.com, selama menjadi penulis aktif beliau di angkat menjadi staf untuk membantu dalam mengadakan kegiatan acara seperti lomba Battle IG sebagai Juri lomba, Customer Services ilmugrafis.net, tim kreatif pembuatan majalah IG Magz yang semua di kerjakan dengan sistem online.



Pada tahun 2010 akhirnya beliau memutuskan untuk berseragam mahasiswa lagi demi melanjutkan cita-cita nya menjadi sarjana maka Akademi Seni Rupa dan Desain Modern School of Design menjadi pilihannya


ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment